4 Kebiasaan Baik Yang Dibangun Pasangan Bahagia Sebelum Menikah


Kamu pasti pernah melihat sepasang kekasih yang benar-benar serasi, yang meskipun tak menunjukkan keromantisan berlebihan yang muluk, namun mereka terlihat sangat cocok dan melengkapi satu sama lain. pasangan kekasih seperti ini biasanya punya hubungan yang lebih serius dan perasaan yang matang yang menghasilkan pernikahan bahagia.

 

Dan tahukan kamu bahwa ternyata sepasang kekasih seperti ini punya kebiasaan baik bersama sebelum menikah, seperti sekian hal berikut.

 

1. Membuat rancangan keuangan bersama

Ini hal yang sensitif, dan sangat baik jika dibicarakan bersama sebelum mengikat hubungan lebih serius. Merencanakan sirkulasi keuangan dalam rumah tangga bisa jadi hal yang rumit, itulah mengapa butuh diskusi dan kesepakatan bersama agar tidak menyebabkan masalah nantinya.

 

2. Pergi jalan-jalan bersama

Meski tampak sepele, namun meluangkan waktu pergi jalan-jalan bersama akan membuatmu lebih mengerti satu sama lain dan menguatkan lagi ikatan cinta. Kegiatan ini juga akan membuat satu sama lain belajar menjadi pasangan suami istri.

 

3. Menghabiskan waktu bersama dengan keluarga calon pasangan

Ketika kamu menikah, kamu tidak hanya menikahi orangnya, tapi juga keluarganya. Jadi, mendekatkan diri dengan keluarga calon suami dan istri menjadi kebiasaan yang perlu dibangun sebelum menikah. Kalian berdua jadi lebih tahu kehidupan satu sama lain.

 

4. Mengungkapkan harapan satu sama lain terhadap pernikahan

 Penting sekali mendiskusikan harapan, kesukaan, ketidaksukaan satu sama lain sebelum menikah. Cara ini membantumu membangun toleransi dan melihat seperti apa pernikahan kalian nantinya. Kalian juga perlu bicara seperti apa ketika menghadapi masalah, menetapkan tujuan dan membuat kesepakatan bersama.

 

Transparansi satu sama lain itu penting sebelum kalian memutuskan menikah. Cinta saja tidak cukup, ada banyak hal yang perlu kalian persiapkan sebelum menikah, termasuk hal-hal kecil dan sensitif. kejujuran dan kejelasan masalah inilah yang menjadikan pasangan langgeng dan bahagia.