Tips Memilih Bunga Pengantin Dan Maknanya


Memilih bunga pernikahan serta rangkaian bunga yang tepat sangatlah penting. Sebab, bunga pun memiliki peran penting dalam sebuah perayaan pernikahan. Nah, dalam memilih rangkaian bunga yang akan dipergunakan sebagai buket bunga dalam sebuah pesta pernikahan, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu anda memilih karangan bunga yang sesuai.

 

1. Sesuaikan buket bunga anda dengan baju pengantin yang akan anda kenakan saat pesta pernikahan nanti. Wah, tentunya tips ini sudah tidak asing lagi ya. Sebab, rangkaian bunga di buket pengantin anda nanti akan melengkapi penampilan cantik anda sebagai pengantin wanita.

2. Agar buket bunga nantinya dapat menunjang penampilan anda di pelaminan, tentunya ukuran rangkaian bunga tersebut harus proporsional. Artinya, ukuran buket pengantin tersebut jangan sampai terlihat seperti "berat". Untuk memastikan bahwa ukuran buket anda proporsional, pastikan bahwa buket bunga pernikahan tersebut tidak lebih besar dari pinggang anda.

3. Ketahui kapan musim mekarnya bunga, apalagi jenis-jenis bunga yang sering dijadikan sebagai bunga pernikahan. Tips ini penting apalagi bagi anda yang menginginkan jenis bunga tertentu untuk dijadikan sebagai rangkaian bunga pernikahan anda nanti. Sebab, banyak jenis bunga hanya mekar di saat-saat tertentu.

4. Desainlah rangkaian bunga pernikahan anda agar sesuai dengan keinginan dan kenyamanan anda. Minta agar florist di mana anda memesan bunga pernikahan mendesain buket pengantin anda supaya nyaman digenggam karena anda akan menggenggam buket bunga pengantin anda selama berjam-jam.

 

Tadi adalah beberapa tips sederhana yang dapat anda manfaatkan untuk memilih bunga pernikahan. Nah, bagaimana dengan pilihan bunganya sendiri? Tahukah anda jika bunga juga memiliki makna tersendiri?

Mawar adalah salah satu jenis bunga yang paling populer digunakan sebagai bunga pernikahan. Mawar sering kali dipergunakan untuk melambangkan tanda cinta. Selain itu, mawar juga memiliki makna lain, yaitu kebahagiaan dan keindahan, apalagi keindahan serta kecantikan wanita yang sangat menawan.

Anggrek ternyata adalah salah satu jenis bunga yang populer digunakan sebagai buket bunga pernikahan. Hal ini nampaknya dikarenakan karakter anggrek yang tidak memiliki aroma khas tertentu Sama halnya seperti mawar, anggrek juga digunakan untuk melambakan rasa cinta serta keindahan.

Dalam adat Jawa, penggunaan bunga melati sebagai bunga pernikahan tentunya sudah tak asing lagi. Bunga kecil beraroma harum ini melambangkan kesucian serta kemurnian. Dalam pernikahan adat Jawa, melati digunakan sebagai hiasan rambut pengantin, apalagi pengantin wanita.

Selain anggrek, bunga daisy adalah salah satu bunga yang sering digunakan sebagi bunga pernikahan yang tidak memiliki aroma khas. Makna yang digambarkan oleh bunga daisy ini serupa dengan pasangan suami istri, yaitu saling berbagi rasa, baik dalam suka maupun duka Jika anda ingin menggunakan daisy sebagai bagian karangan buket bunga pernikahan anda, anda tak perlu cemas soal harganya. Daisy mudah ditemukan sepanjang tahun, sehingga harganya tidak akan terasa bergitu mahal.

Kalau anda ingin menonjolkan kesan mewah, bunga lily sebagai bunga pernikahan adalah pilihan yang cocok. Karena bunga lily tidak dapat ditemukan sepanjang tahun, harganya pun menjadi cukup mahal. Akan tetapi kesan elegan yang ditampilkan bunga lily serupa dengan maknanya jika ia dipergunakan sebagai buket bunga pengantin atau rangakaian bunga saat pernikahan.

Nah, tadi itu adalah tips-tips yang dapat anda manfaatkan untuk memilih rangkaian bunga yang tepat dan sesuai sebagai bunga pernikahan anda. Kalau untuk pilihan jenis bunganya, bagaimana? Manakah jenis bunga pernikahan yang anda pilih? Jangan ragu-ragu untuk memilih bunga kesayangan anda agar pesta pernikahan anda jadi makin berkesan.